Nice slap indeed…
Slap!!!…

a madeandi's life

Ini cara saya menggampar mahasiswa saya🙂

  1. Kamu ingin dapat beasiswa S2 ke luar negeri nanti? Pastikan IP di atas 3 dan TOEFL di atas 500! Merasa tidak pinter? BELAJAR!

  2. Empat atau lima tahun lagi kamu bisa sekolah S2 di luar negeri dengan beasiswa. Itu kalau kamu tidak cumatwitteran saja sampai lulus nanti.
  3. Kamu tidak akan bisa S2 di luar negeri karena akan ditolak profesor kalau nulis email formal saja tidak bisa. Alay itu tidak keren, tidak usah bangga!
  4. Tidak usah tanya tips cara menghubungi professor di luar negeri kalau kirim email ke dosen sendiri saja kamu belum bisa. Hey, ganti dulu akun niennna_catique@gmail.com itu!
  5. Tidak usah ikut meledek Vicky, kamu saja tidak tahu kapan harus pakai tanda tanya, tanda seru, tanda titik, spasi, huruf besar, huruf kecil di email kok!
  6. Mana bisa diterima di perusahaan multinasional biarpun IP tinggi kalau nulis email saja lupa salam…

Lihat pos aslinya 769 kata lagi

being best is great, but being great is the best

Catatanku

Setiap acara wisuda di kampus ITB selalu ada pidato sambutan dari salah seorang wisudawan. Biasanya yang terpilih memberikan pidato sambutan adalah pribadi yang unik, tetapi tidak selalu yang mempunyai IPK terbaik. Sepanjang yang saya pernah ikuti, isi pidatonya kebanyakan tidak terlalu istimewa, paling-paling isinya kenangan memorabilia selama menimba ilmu di kampus ITB, kehidupan mahasiswa selama kuliah, pesan-pesan, dan ucapan terima kasih kepada dosen dan teman-teman civitas academica.

Namun, yang saya tulis dalam posting-an ini bukan pidato wisudawan ITB, tetapi wisudawan SMA di Amerika. Beberapa hari yang lalu saya menerima kiriman surel dari teman di milis dosen yang isinya cuplikan pidato Erica Goldson (siswi SMA) pada acara wisuda di Coxsackie-Athens High School, New York, tahun 2010. Erica Goldson adalah wisudawan yang lulus dengan nilai terbaik pada tahun itu. Isi pidatonya sangat menarik dan menurut saya sangat memukau. Namun, setelah saya membacanya, ada rasa keprihatinan yang muncul (nanti saya jelaskan).Cuplikan…

Lihat pos aslinya 2.517 kata lagi

"Bos" dan Orangtua di rumah

“Bos” dan Orangtua di rumah

Written By: Ihsan Baihaqi Ibnu Bukhari

Direktur Auladi Parenting School/Pendiri Program Sekolah Pengasuhan Anak (PSPA)  www.auladi.org

 

Ayah Bunda, dalam diri anak-anak Anda bisa jadi ada darah Anda. Hanya saja, tidak semua orangtua jadi orangtua sebenarnya untuk anak-anaknya, tapi hanya menjadi Bos Anak, yakni menjadi Bos di Rumah untuk anak-anaknya.

Bos Anak, membuat takut dalam diri anak-anaknya

Orangtua membangun kepercayaan anak-anak nya

Bos Anak sering mengatakan “Pokoknya Mama Papa Tidak Mau….”

Orangtua sering mengatakan “Mama Papa Sangat Senang Jika Kamu….”
Baca entri selengkapnya »

Yu Youzhen

Yu Youzhen menyapu jalanan

Semua orang setuju, keteladanan adalah salah satu metoda pendidikan terbaik bagi anak-anak. Tidak terkecuali seorang wanita paruh baya dari daratan Tiongkok bernama Yu Youzhen (53), yang berusaha untuk mengajarkan arti kerja keras pada anak-anaknya.

Setiap hari setiap pukul 3 pagi, Yu bangun tidur lebih awal dibanding dengan kebanyakan orang. Setelah itu, Yu ‘turun’ ke jalan raya untuk membersihkan jalan raya di distrik Wuchang kurang lebih sepanjang 3km. Hal itu dilakukan selama 6 hari setiap pekannya.

Yang mengagumkan dari Yu adalah Baca entri selengkapnya »

Our Little Family

Ayah, Ibu, dan Aku (insya Allah)

Dikutip dari website rumah.com, dari Kultwit Aryo Diponegoro di link berikut: http://blog.rumah.com/1022/tips-agar-pengajuan-kpr-disetujui.html

Tips sederhana dalam membeli rumah adalah sesuaikan dengan 3K–Keinginan, Kebutuhan dan Kemampuan. Meski ketiganya kadang sering berlawanan arah. Dan cara membeli rumah yang paling umum adalah dengan KPR. Namun masih banyak orang yang begitu awam tentang dunia KPR. Kali ini saya mencoba menyusunnya dengan bahasa yang lebih mudah dipahami dengan harapan makin banyak orang yang mampu memiliki rumah.

  • Syarat pertama adalah Cash Flow (CF) alias penghasilan.
  •  Penghasilan bisa berupa gaji atau dari bisnis, bukan dari ngepet.
  •  Sayangnya, satu syarat ini belum bisa bikin GOL KPR. Ada lagi tambahannya.
  •  Ente musti punya rekening tabungan. Buat apa? Buat ngebuktiin kl ente emang punya CF.
  • Kl  belum punya? Ya bikin! Anggap aja Bank itu SEKRETARIS ente. Sekretaris yang digaji kurang lebih 15ribu tiap bulan.
  • Buat ngebuktiinnye, rekening tabungan musti rutin ada CF 3-7 bulan.
  • Bukti Sumber Cash Flow itu syarat berikutnya. Bentuknya slip gaji kl ente gajian.
  • Atawa laporan keuangan kl ente entrepreneur. *keserimpet dah*
  • Khususnya laporan keuangan, ente musti siapin 2 tahun tuh.
  • Khususnya slip gaji, perlu dukungan surat keterangan kerja dari kantor.
  • NPWP! Apa tuh? Nomor Pokok Wajib Pajak. Kl belum punya, gampang kok. Datang ke KPP setempat. Gratis!
  • Pastikan ente bukan anggota BLBI. Apa tuh BLBI? Black List Bank Indonesia.
  • Kl ente pernah kredit di bank, trus gak lancar lebih dari 2 bulan berturut-turut, otomatis ente masuk BLBI.
  • Kl udah masuk gimana? Bersihinnya susah! Pake Baycl*n juga belum tentu bersih.
  • Kl syarat2 itu sudah siap, tinggal tambahin foto kopi KTP ente + KTP suami atau istri + surat nikah dan kartu keluarga.
  • Nah ini saran yang penting buat ente. Ajuin ke beberapa bank. Paling tidak 3 bank!
  • Kenapa harus beberapa bank? Krn prosesor bank juga manusia. Dan tiap manusia punya subyektifitas sendiri2. Right?
  • Makin banyak bank gimana? | Makin bagus! Krn makin banyak silaturahimnya :d
  • Kl alergi sama bunga bank, silahkan menggunakan bank syariah.
  • Kl ke Bank selain syarat dari ente, jangan lupa syarat dari rumahnye. Seperti fotokopi sertifikat, pbb, imb, ktp pemilik.
  • Kapan diajuinnya? Ajuin di minggu ketiga sampai keempat. Biasanya pada kejar target tuh😀
  • Bulan Desember biasanya susah tuh dapet kredit. Mending tunda di Januari. Bulan desember pada siap2 tutup buku.
  • Nah yang paling penting agar #99KPRDisetujui adalah BERDOA sama TUHAN agar dikabulkan permohonan KPRnya. :D

makam

Manusia yang sempurna merupakan gabungan dari komponen jasad, akal, dan jiwa/ ruh. Jika salah satu dari ketiga komponen tadi tidak ada, maka tidak sempurnalah seorang manusia. Jiwa dan ruh tanpa akal biasanya disebut sebagai orang yang sakit jiwa, dan seterusnya. Oleh karena itu, Baca entri selengkapnya »

Pagi ini mungkin salah satu pagi yang paling ditunggu oleh saya. Kenapa? Karena pagi ini saya baru saja “menemukan” versi lain dari simbol kode logika OR. Jika biasanya kode logika OR itu tertulis pada layar monitor, maka pagi ini kode logika OR itu tertulis dalam versi yang lain.

Mungkin ada rekan-rekan yang belum ngeh, seperti apa sih simbol kode logika OR itu. Logika OR dalam kode pemrograman itu biasa dituliskan dengan dua simbol ‘ | ‘, yaitu ||.

Nah, bagi yang sudah berkeluarga tentu tahu arti simbol || ini, dan akan senang sekali jika melihatnya. Kenapa senang? Karena simbol ini merupakan tanda “keberhasilan”.

Bagi yang belum berkeluarga, silakan tebak saja ya apa artinya..🙂

Catatan Ramadhan 1433 H

*menangislah*
Jika itu bisa melapangkan gundah yang mengganjal sanubarimu. Bahwa Ramadhan sudah bergegas di akhir hitungan. Dan tadarus quranmu tak juga beranjak pada juz sekian. jika itu adalah ungkapan penyesalanmu. jika itu merupakan awal tekadmu untuk menyempurnakan tarawih dan qiyamul lailmu yang centang perenang (ah, pasti kamu masih ingat obrolan tadi siang ketika dengan senyum manisnya teman ruanganmu berucap, “alhamdulillah tarawihku belum bolong. ” dan kamu merasa ada malaikat yang menjauh darimu dan pindah padanya. Kamu merasa sendiri, terasing.)
Baca entri selengkapnya »

Ketika suatu malam saya keluar memandang langit yang cerah, bintang-bintang pun bertebaran di langit. Satu dan lainnya membentuk susunan yang rapi, sehingga terkadang mirip dengan benda-benda yang kita kenal. Misal ada susunan bintang yang mirip dengan kalajengking, gayung (??), dan seterusnya.

Sepengetahuan saya, Baca entri selengkapnya »

Monthly Archives